Pelaksanaan Perekaman Data e-KTP dari 2 April 2012 sampai dengan 24 April 2012 sebanyak 4.029 Wajib KTP atau 5,25% // Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) untuk Wilayah Kerja Kecamatan Soreang Tahun Anggaran 2012 jumlahnya mencapai Rp. 2.150.092.000 (pembulatan), ada kenaikan +/- 100% dari ADPD Tahun Anggaran 2011 // Jadwal Perekaman Data e-KTP hanya dari mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu

Sabtu, 22 Mei 2010

ORARI merupakan bentuk partisifasi publik di segala aspek kehidupan

Ketua umum Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), Sutiyoso, mengatakan, ORARI termasuk sebagai salah satu bentuk partisipasi publik, yang mengambil peran di berbagai aspek kehidupan masyarakat.


“Segenap anggota dan pengurus ORARI terus merapatkan barisan, memperkokoh peratuan dan kesatuan untuk pengabdian pada bangsa, dan negara lewat hobby dan aktifitas sebagai amatir radio,” ajaknya kepada Waspada Online, tadi sore.

Pada Rakernas ke II ORARI di Gorontalo, katanya, akan dibahas pelaksanaan Peraturan Menteri Kominfo No 33/Per/M.Kominfo/08/2009 tentang penyelenggaraan amatir radio. Selain itu, pembahasan tentang upaya peningkatan peran ORARI sebagai cadangan nasional komunikasi menghadapi bencana yang sering terjadi akhir-akhir ini.

“Permen Kominfo 33 tahun 2009 itu lebih menegaskan keberadaan orari dan memberi peluang orari meningkatkan peran dan aktivitasnya sebagai organisasi hobby amatir radio dan cadangan nasional di bidang komunikasi,” tukasnya.

Disarankan, sebagai sarana penyalur hobby amatir radio, ORARI harus terus mengikuti perkembangan teknologi, baik teknologi APRS (Automic Position Reporting Sistem), Teknologi ROIP (Radio Over Internet Protocol), maupun satelit. “Aktifkan terus kegiatan monitoring system dan koodinasi dengan instansi berwenang,” harapnya.

Insya Allah, katanya, pada 2010, satelit Lapan-ORARI siap untuk diluncurkan. Keberadaan ORARI sebagai cadangan komunikasi nasional, ujarnya, banyak berperan. Misalnya ketika terjadinya gempa di Tasikmalaya, Sumbar dan Jambi. Ketika alat komunikasi umum terputus, anggota ORARI setempat langsung memfungsikan diri sebagai cadangan komunikasi untuk mengatasi gangguan komunikasi.

“Keberadaan ORARI atau perhubugan tersebut sangatlah penting. Bahkan, di TNI ada satuan khusus yang mengurusi masalah komunikasi atau perhubungan. “Perhubungan (Kimunikasi) tidak bisa memenangkan satu pertempuran, tapi tanpa komunikasi, pertempuran sulit bisa dimenangkan,” katanya.

Tentang ORARI Sumut, Sutiyoso, mengharapkan, agar pengurus ORARI Sumatera Utara, dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sumut. Apalagi, ketuanya adalah, Syamsul Arifin, yang juga gubernur Sumut.

Diakui, dirinya, mengaku sangat gembira dan bersemangat dalam pelantikan pengurus ORARI Sumut, karena yang dilantik merupakan orang nomor satu di Sumatera Utara.

“Tidak seperti di daerah lain. Di sini saya sangat bersemangat. Karena orang yang saya kukuhkan sebagai ketua adalah gubernur. Saya sekarang ini merasa sebagai Mendagrinya republik orari,” ujarnya bercanda.

0 komentar:

Posting Komentar