Pelaksanaan Perekaman Data e-KTP dari 2 April 2012 sampai dengan 24 April 2012 sebanyak 4.029 Wajib KTP atau 5,25% // Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) untuk Wilayah Kerja Kecamatan Soreang Tahun Anggaran 2012 jumlahnya mencapai Rp. 2.150.092.000 (pembulatan), ada kenaikan +/- 100% dari ADPD Tahun Anggaran 2011 // Jadwal Perekaman Data e-KTP hanya dari mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu

Selasa, 27 Juli 2010

Komisi A DPRD Kab. Bandung Sidak ke SPPBE

SOREANG, (PR).-

Maraknya kasus ledakan gas akhir-akhir ini, membuat Komisi A DPRD Kab. Bandung melakukan inspeksi mendadak ke beberapa stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE).

"Kami ingin mengetahui prosedur pengisian tabung gas sampai pengangkutan mengingat di wilayah Rancaekek dan Cileunyi saja sudah ada tiga kasus tabung gas yang meledak yang mengakibatkan seorang korban meninggal dunia," kata anggota Komisi A DPRD Kab. Bandung, Cecep Suhendar, saat menginspeksi SPPBE PT Puteramas Energi di Jln. Buah Dua, Kec. Rancaekek, Senin (26/7).

Cecep menambahkan, inspeksi juga dilakukan untuk mengetahui kelaikan tabung gas yang dipakai. "Kami berharap agar produsen ataupun konsumen selektif memilih tabung gas," tutur Cecep.

Untuk mengantisipasi terulangnya peristiwa tabung gas yang meledak, perlu dibentuk tim mulai dari tingkat kecamatan sampai pusat untuk mengawasi kualitas tabung gas. Selain itu, tim pengawas terus menyosialisasikan cara penggunaan tabung gas yang benar. "Pemerintah harus menjamin korban akibat ledakan tabung gas, baik yang luka-luka maupun meninggal dunia," ucap Cecep.

Dia mengaku, tidak menutup kemungkinan ada perusahaan ilegal yang menyalurkan tabung gas tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Pengawasan pengisian di SPPBE cukup ketat, mulai dari penggantian sopir dan pengisian gas yang sesuai dengan takaran," ucapnya.

Untuk tabung gas yang dikeluarkan pada 2007–2008 walaupun belum memiliki logo SNI, masih bisa dipakai. Sementara tabung gas produksi tahun 2009, wajib memiliki logo SNI.

Kepala Operasional SPPBE PT Puteramas Energi Eko Sugeng Lestari mengatakan, kebocoran tabung gas bisa disebabkan oleh penanganan di lapangan. Kebocoran ini biasanya terjadi pada bodi tabung gas, pentil, drat, dan Valve. "Untuk mengetahuinya, pembeli bisa mencelupkan tabung gas ke dalam air," katanya. (CA-04)***

0 komentar:

Posting Komentar