Pelaksanaan Perekaman Data e-KTP dari 2 April 2012 sampai dengan 24 April 2012 sebanyak 4.029 Wajib KTP atau 5,25% // Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) untuk Wilayah Kerja Kecamatan Soreang Tahun Anggaran 2012 jumlahnya mencapai Rp. 2.150.092.000 (pembulatan), ada kenaikan +/- 100% dari ADPD Tahun Anggaran 2011 // Jadwal Perekaman Data e-KTP hanya dari mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu

Sabtu, 28 Agustus 2010

TUNJANGAN HARI RAYA TAK DIBERIKAN KEPADA PNS

SOREANG, (PR).-
Tahun ini, para pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Bandung tidak akan menerima "uang ketupat" atau tunjangan hari raya (THR). Hal ini disebabkan PNS sudah mendapatkan tunjangan penghasilan PNS (TPP) yang diberikan setiap bulannya.

Meskipun begitu, Pemkab tetap akan memberikan insentif yang besarannya masih dalam pembahasan.

"Waktu awal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2010, Sekretariat Daerah (Sekda) mengusulkan anggaran tunjangan penghasilan lainnya," kata anggota Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kab. Bandung, H. Saiful Bahri dan Hikmat Budiman, di ruang kerjanya, Jumat (27/8).

Lebih jauh Saiful mengatakan, usulan tunjangan penghasilan lainnya biasanya dipakai untuk pembayaran "uang ketupat" Lebaran. "DPRD beralasan PNS sudah mendapatkan TPP sehingga tak perlu menerima uang ketupat," katanya.

Jumlah TPP pada tahun 2010 ini sama dengan tahun lalu, yakni Rp 90 miliar untuk memberikan tambahan penghasilan kepada sekitar 23.000 PNS, termasuk para guru. "TPP yang diberikan sudah berdasarkan kajian Pemkab Bandung dengan instansi lain sehingga kalau ada PNS yang merasa tak cukup bersifat relatif," katanya.

Pernyataan sama juga dikatakan Ketua Harian Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kab. Bandung, H. Ahmad Najib Qadratullah. "Pencoretan usulan dari Sekretariat Daerah soal tunjangan penghasilan lainnya karena isinya sudah masuk dalam TPP," ujarnya.

Mengenai besaran usulan tunjangan penghasilan lainnya yang tak setujui DPRD, Najib mengatakan, sekitar Rp 8 miliar. "Kalau ada usulan anggaran yang senada, kemungkinan besar kita coret karena bisa terjadi duplikasi anggaran," ucapnya.

Tambahan tunjangan

Sementara Sekretaris Daerah Kab. Bandung, Sofyan Nataprawira mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan intensif mengenai tambahan penghasilan bagi PNS di jajaran Pemkab Bandung menjelang Idulfitri.

"Sebutannya bukan THR, hanya tambahan tunjangan penghasilan. Menjelang Lebaran kenaikannya sekitar Rp 300.000 per orang, tetapi itu masih bisa berubah sesuai dengan keputusan akhir," ucapnya.

Menurut Sofyan, diharapkan minggu depan sudah ada keputusan sehingga bisa langsung dibayarkan kepada PNS. "Kami sedang mendiskusikan ketentuan umum sambil koordinasi dengan aparat yang kompeten untuk hal tersebut," kata Sofyan.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang memiliki usaha di wilayah Kab. Bandung untuk segera membayarkan bonus hari raya selambat-lambatnya H-7 Lebaran.

"Satu minggu sebelum Lebaran harus sudah dibayarkan karena itu merupakan hak pekerja, dan bisa menghasilkan kegembiraan tersendiri bagi pekerja dan keluarga yang merayakan Idulfitri," ucapnya. (A-71/A-175)***

0 komentar:

Posting Komentar