Pelaksanaan Perekaman Data e-KTP dari 2 April 2012 sampai dengan 24 April 2012 sebanyak 4.029 Wajib KTP atau 5,25% // Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) untuk Wilayah Kerja Kecamatan Soreang Tahun Anggaran 2012 jumlahnya mencapai Rp. 2.150.092.000 (pembulatan), ada kenaikan +/- 100% dari ADPD Tahun Anggaran 2011 // Jadwal Perekaman Data e-KTP hanya dari mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu

Selasa, 27 Juli 2010

Rusunawa untuk Buruh Industri

BALEENDAH,(GM)-
Dinas Perumahan, Tata Ruang, dan Kebersihan (Dispertasih) Kab. Bandung menyediakan 74 unit kamar tipe 27 di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Balegede di Kel./Kec. Baleendah untuk pekerja dan buruh industri. Rusanawa tersebut rencananya mulai digunakan September-Oktober 2009.

Kabid Pengembangan Perumahan Dispertasih Kab. Bandung, Budiharjo S.T., M.M. mengatakan, Rusunawa Balegede telah selesai dibangun akhir 2009. Biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 10 miliar, bantuan dari kantor Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Dari 74 unit kamar ini terdiri atas empat lantai, setiap unit ada dua kamar. Rusunwa ini diperuntukkan bagi para pekerja atau buruh industri," kata Budi kepada "GM" saat melakukan kunjungan ke lokasi Rusunawa Balegede, Senin (26/7).

Dikatakan, meski dana pembangunan merupakan bantuan dari pemerintah pusat, namun Pemkab Bandung menyediakan sharing prasarana sarana utilitas (PSU) dari APBD 2010. Anggaran tersebut digunakan untuk penyediaan listrik, air bersih, parkir, pagar, dan taman.

"Untuk PSU pelaksanaannya bertahap. Tahun ini kita anggarkan khusus untuk air bersih dan listrik. Sementara sisanya akan kita ajukan di APBD 2011 untuk PSU, seperti pagar, parkir, dan taman," ungkapnya.

Mengenai kapan Rusanawa Balegede tersebut akan digunakan, Budi mengatakan, saat ini Dispertasih membuka pendaftaran dan proses seleksi calon penghuni. Para pekerja industri bisa menjadi penghuni Rusunawa Balegede asal memenuhi persyaratan dan lulus seleksi.

"Syaratnya pekerja industri dan dilihat juga pendapatannya. Kita mengutamakan yang masih lajang. Tapi tidak tertutup kemungkinan juga bisa menampung yang sudah berkeluarga. Karena per unit terdiri atas dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu dapur. Jadi, cocok juga buat keluarga kecil," tuturnya. (B.84/agi.job)**

Sumber : Klik-Galamedia.com : 27 Juli 2010

0 komentar:

Posting Komentar